25 Mei 2008

www.moriscobamboo.com





Bambu mempunyai banyak keunggulan untuk dijadikan pengganti kayu sebagai bahan bangunan serta mebel. Bambu mudah ditanam dan tidak memerlukan pemeliharaan secara khusus. Untuk melakukan budidaya bambu, tidak diperlukan investasi yang besar, setelah tanaman sudah mantap, hasilnya dapat diperoleh secara menerus tanpa menanam lagi. Budidaya bambu dapat dilakukan sebarang orang, dengan peralatan sederhana dan tidak memerlukan bekal pengetahuan yang tinggi. Sayangnya pada saat gencar-gencarnya gerakan PKK, bambu tidak boleh tumbuh di halaman dengan alasan untuk kebersihan.

Penggunaan bambu laminasi dalam berbagai kebutuhan seperti industri mebel menjadi salah satu solusi atas permasalahan semakin langkanya pasokan kayu bagi perajin mebel di tanah air yang permintaannya senantiasa meningkat. Dalam rangkaian penelitian ini telah diaplikasikan pada berbagai bidang antara lain pada bidang konstruksi dan mebel. Khusus untuk pembuatan mebel membutuhkan balok dan papan laminasi.
Mebel berbahan baku bambu laminasi memiliki keunikan tersendiri yang terekspos dari serat dan ruasnya. Alur serat yang simetris menciptakan nuansa seni yang unik pada interior rumah.

http://www.moriscobamboo.com


Tidak ada komentar: