10 Januari 2010

Menjelang Kelahiran si Kembarku yang ke 2

Alhamdulillah kehamilanku lancar, yg didalem jg sehat2. Akhirnya di minggu ke 35 pak Rukmono sdh kasih aba2 utk sesar skitar minggu ke 37 atau 38.
3 September. Aku kontrol... padahal sebenernya masih minggu depan disuruh kontrolnya. tapi aku pingin mastiin aja. kynya minggu2 terakhir gini lebih baik kontrol seminggu sekali. Mbak ika yg ngrasa gak ada masalah ama kandungannya, ikutan nganter. Tak ajakin kontrol juga, tapi gak mau, wong cuman mo ngikut katanya. Ternyata kontrolnya pun ngantriiii.... Mbak ika nanya2 tarip kamar dll...
Ternyata aku dipriksa belakangan... hiks... lama nunggunya... Ada Ibu2, yang hamilnya guedhe juga. dan ternyata dia hamilnya kembar juga. Wackzzz... aku yang tadinya ngrasa udah paling gede, jadi ciut dehhhh.. jangan2 yg didalem jg kecil2 yah.... plissss... no inkubatooorrrr.....
Akhirnya masuk juga aku... Tadinya sblm usg, pak Rukmono masih bilang, mungkin bs 2 minggu lagi... tapi stelah USG, dan katanya kok udah 3kg an... jadi bliau gak brani lama2. takut klo malah rahimnya tlalu banyak peregangannya, alias melarnya kegedean... Stelah USG, dan bliau kasih tanggal antara 8-13 September. Baru aku mau milih tanggal... Soalnya tadinya pas bliau bilang 2 minggu lagi, aku jawab, aku gak mau milih tanggal, dokter aja yg nentuin.
Stelah tunggu tunggu dan tunggu....... ternyata menunggu saat2 itu kok rasanya gak karuan....
Alhamdulillah tanggal 10 September pun tiba. Jam 8.30 Mas Susan udah nyampe Jogja. Hasil packingku semalem pun disempurnakanlah olehnya...
Stelah nyiapin Windra Tara, smuanya pun siap... aku brangkat... Windra & Tara aku titipin ke bude Ken tercintah... Fyuuuhhhh.... Rasanyaaaaaaaaaaaaa.... Semoga esok hari aku masih bisa ketemu sama 2 malaikat kecilku itu.. Kupasrahkan semua padamu Ya Rabb....
Nyampe di Sardjito, aku masuk ke Grand Wijaya... Atau nama bekennya AYODYA. Itu kelas baru di Sardjito... masih gank nya Wijaya Kusuma. Alhamdulillah pagi tadi dikabari klo di AYODYA 105 ada yang kosong. Soalnya dari kmaren cari kamar kok susaaahhhh banget. ky hotel ajah klo lg musim liburan.
Pertama kali ngliat kamarnya... mlongo abis... blum pernah tuh masuk yg kamarnya bgini... guedhe... kamar mandinya ajah lebih gede dari kamarku di poris... hhihihih...
Aku nanya ama suster, apa aku nantinya ditemuin ama dr Rukmono sbelum Oprasi besok. Dan ternyata jawabnya adalah... "kalau smuanya OK, ketemu dr Rukmononya di ruang oprasi". Apaaaaaaaaaaaaa?????????? Rasanya jd males oprasi deghhh... masa sih aku besok mo oprasi tapi sblm oprasi gak diliat2 duluh....
Langsung deh aku sms pak Rukmono... "Dok, saya udah masuk di Ayodya 105. Saya nungguin dokter visite kesini atau saya yang ke maternal nemuin dokter?". Hehehe... dg kata lain, aku mau dipriksa sblm oprasi. Trus dijawab, "Ok, nanti saya ke kamar". Yesss... brarti dipriksa dulu nih sblm oprasi...
Masih sabar menunggu, tapi kok ada residen yang masuk.. mriksa macem2., termasuk mriksa detak jantung bayi. Lha kok dia nyatet2nya pake notes dari kertas bekas yg gedenya paling cuma 5x10cm. trus pake bilang "Kok gak semangat amat sih bu, jawabnya lemes, apa perlu di transfusi dulu sblm oprasi?". Gile kali tu residen yah... aku dari tadi jawabnya gak smangat tu karena kamu nanyanya jg gak smangat, lagian nyari detak bayi kok luamanya minta ampun. malah lebih pinter susternya. kan bikin bete tuh... Bgitu mbak Residen keluar, aku langsung sms pak Rukmono lagi.. "Dok, kok yang dateng residen sih?? mana yg mriksa gak nyenengin, kan aku jd gak smangat buat oprasi". trus bliau jawab "Sabar ya, saya jam 3 baru bisa kesitu". trus gak lama stelah itu, si mbak residen masuk lagi dg wajah yang lebih bersinar, dg senyum dan ramah tamahnya... "ibu... saya minta maaf ya bu kalo mengganggu kenyamanan ibu... maaf kalo cara saya mriksa saya kurang berkenan...".. trus tak jawab "oh, iya dok, gpp... saya jg minta maaf.."
hohohohoho... ternyata komplainku cepet banget nyampe ke yang bersangkutan... :) maaf yah... saya biasa dipriksa dokter yang ramah... yang komunikatif... yang mriksanya "smart".
Akhirnya sesuai janjinya, pak Rukmono dateng ke kamar. Whuaaa... baru dateng aja udah triak2 dari luar sambil ngintip2 lewat kaca di pintu... trus inspeksi di ruangan dulu, soalnya itu jg kali pertama bliau masuk situ. Trus akhirnya kita rame2 ke maternal... dipriksa disana. Malah ketemu mbak ika, yang mo kontrol jaitan. Dari hasil USG, beratnya 2,7 sama 2,6. LOOHHHH.. bukannya sminggu lalu 2,7 sama 3 kg?? Bismillah ajah deh.. yang penting sehat smua...

bersambung ke "kelahiran RisKha"....

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Mbak, apa boleh minta no telp ato alamat emailnya? saya ingin tanya2 ttg kelahiran kembar di sarjito. nama saya seba dan skrg sedang hamil kembar 30 minggu, akan melahirkan di sarjito juga. terima kasih sebelumnya mbak dan selamat atas kelahiran baby kembar mbak yg ke 2 ya

dani mengatakan...

mbak..boleh ya minta no.hp dr. rukmono? saya pasien barunya..krn dgn dokter lama saya di vonis suruh cesar tapi bgtu pndh dgn dr. Rukmono ktnya normal ajah. cuma saya baru skali priksa dgn dr. Rukmono mgu lalu, mau priksa lg mlh dokternya cuti 1 mgu k dpn, rasanya sedih bgt. pdhl dah booking..nunggu 2mgu kburu lairan ney! capek mau ganti dokter lagi, dah cocok sm dr. Rukmono (recomended by so many people) hehheee. tq

prassasti mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
MRS. ADIB mengatakan...

mba...boleh nanya2 gak???saya bln depan mau sc lagi pilih2 rs yang cocok, pengennya di sarjito...tapi kmrnya yang ayodia..boleh share gak mba???kmr ayodhia nya gmn???babynya ditempatin jauh gak sm kita???trus boleh tau mba perkiraan biaya keseluruhannya..buat perbandingan dgn rumah sakit lain...makasih infonya mba